Jul 23, 2012

Apa arti menjadi seorang kekasih?

Menjadi kekasih mempunyai makna yg jauh lebih mendalam daripada sekedar menikah atau bercinta dengan seseorang.

Berjuta-juta orang menikah, berjuta-juta orang bercinta, tetapi hanya sedikit yang benar-benar saling mengasihi.

Untuk menjadi kekasih sejati, anda harus bersungguh-sungguh dan turut berpartisipasi dalam sebuah 'tarian' kemesraan bersama partner-mu.

Kamu adalah seorang kekasih bila kamu dapat menganggap partner mu sebagai anugrah, dan mensyukuri anugrah itu setiap hari.

Kamu adalah seorang kekasih bila kamu dapat mengingat bahwa pasanganmu bukan milik mu, melainkan milik Yesus yang dititipkan kepadamu.

Kamu adalah seorang kekasih bila kamu dapat menyadari bahwa apapun yg terjadi di antara kamu dan pasanganmu akan selalu mempunyai makna, bahwa apapun yg kamu katakan akan mempunyai potensi untuk membuat kekasih mu merasakan kesedihan atau kegembiraan, dan bahwa apapun yang kamu lakukan, bisa mempererat atau justru merenggangkan hubungan kamu dan pasanganmu.

Kamu adalah seorang kekasih bila kamu dapat memahami semua ini dan karenanya setiap pagi kamu akan bangun dengan sebuah perasaan bersyukur sebab dikaruniai satu hari lagi untuk dapat mencintai dan menikmati suatu kebersamaan dengan pasanganmu.

Ingatlah sosok kekasih mu dan sadarlah betapa km sungguh dikaruniai dengan berkat yang melimpah, kamu diberi anugrah dalam wujud seorang kekasih yang telah memilih kamu untuk mendampingi nya, ia-kekasihmu akan menemani sepanjang siang dan malam bersamamu, berbagi ranjang dengan mu, menanggung beban bersama mu,

ia-kekasihmu akan melihat sudut-sudut rahasia mu, ia akan meraih mu keluar dari tempat persembunyianmu dan menciptakan pelabuhan teduh bagi mu,

ia-kekasihmu akan menyediakan pelukan lengannya yang aman dan penuh cinta setiap hari.

Ia punya kekuatan untuk menghibur mu, dan mengubah sesuatu yg biasa aja menjadi sesuatu yg sublim,

ia akan membawa mu menuju surga, disini... didunia...

Barbara De Angelis, Ph.D
Renungan akan kasih
'Selama ada kasih, disitulah surga'